Pages

Rabu, 26 Agustus 2009

Ramadhan, facebook dan sekitarnya

Sebelumnya gw ucapin met puasa buat tmen2 skalian, smoga ibadahnya lancar amin,,
* * *

bulan puasa kali ini gw smangat banget, soalnya gw sbulan penuh dikampung halaman, scara dsini smua serba ada, bangun sahur tinggal makan, mo buka tinggal santap, gratis tis..
Hayhayhay Pokoke asoy bgt kalo dbandingin ma kondisi gw wkt merantau di bdg..

Beuh kalo dsana hidup bner2 keras bunk!! Mo sahur mesti menggigil keluyuran cari makanan diluar tengah malem pulak.. TRAGIS

trus kalo buka puasa mesti keluar duit buat beli gorengan, yap gorengan!!
bocah2 rantau kayak kita jrg bgt ketemu nasi buat buka puasa, paling jauh sama semangkok kolak plus stumpuk gorengan mpe kenyang , bahkan opa riza tmen serumah gw yg paling gembel bin bokek cuma makan koran bekas jepit plus minuman asem jawa beli di warung depan!!
Malah kadang2 gw mergokin doi lg ngemilin daon ma rumput smbl minum asem jawa (teteup) MIRIS,,

Makanya gw bersyukur bisa makan normal kaya di tipi2 (halah..)

Gw lg rajin2nya taraweh nich(ciee)
kemaren pas lg khusuk2nya sholat isya berjamaah dimasjid, gw sholat disamping bapak2 stengah baya.. Awalnya smua berjalan normal tentram raharja.. Tapi semua berubah ketika imam selesai baca alfatehah n makmum serentak jawab ''aminn''
tiba2 ada bau PETE yg amat dasyat memenuhi udara.. Huph..
Gw nahan napas, trus semenit kemudian da ''benda'' item kecil entah melesat diantara kaki orang2 yg lg sholat disamping, tadinya gw pikir itu malaekat lewat, tp ternyata itu tikus sodara2 tikuuuss!!
Tau2 doi dah nyampe kekaki gw trus merayap2 ke sarung gw dunk!! WADOOH..
Untung gw pake kolor.. Tapi teteup gw reflek loncat dikit..
Untungnya setelah menyadari gw pake kolor sitikus ajaib lgsg cabut dgn kecewa,,
gw ga abis pikir deh darimana tikus centil itu tiba2 nongol, apakah terpanggil oleh bau pete sang om2?? Entahlah..
Setelah teraweh pertama kelar gw buru2 ngelipir ke barisan laen, soalnya beresiko bunk!! Selaen gw bisa pingsan keabisan nafas, gw jg takut kalo yg nongol bukan cuma tikus lg tp singa!! Huehe

***

bulan puasa ini temen2 gw kayanya lebih aktif di pesbuk, dr mulai sahur mpe bis taraweh ,smua update status ttg puasa,,
tp da temen gw yg rada beda statusnya.. Dia nulis gini
''pengen bisnis deh,kira2 bisnis apa y yg modalnya kecil dibulan puasa ni?''
trus gw ma tmen2 laen comment
gw : "ternak tuyul bro''
A : ''ngepet aja, lo dah mirip ''
b : "jadi germo aja''
c :"jual diri aja lo, jualnya perkilo biar mahal"
dan yg plg parah
D : "sedot WC aja, biar irit, nyedotnya pake mulut lo..''

Akhirnya dia ngejawab
''@ all : go hell!!''

huahaha entah saran mana yg dia ikutin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar