Pages

Rabu, 29 Agustus 2012

Pak Sobri dan sepotong kenangan Asrama

Hallo pemirsa apa kabar? sehat dong.. *basa-basi
oh iyaa mumpung masih disuasana bulan syawal, gue mau ucapin selamat lebaran , minal aidin wal faizin, ayo-ayo silakan dicicip ketupatnya.. *sodorin ketupat basi

* * *
Oke deh gue mau cerita dikit nih.. siap yaa.. *buka retsleting *laah..
seminggu sebelum bulan puasa gue menghadiri pesta sunatannya anak om gue. (anaknya yaaa, bukan om gue yang disunat. oke sip!)

Om gue itu termasuk pengusaha dan politikus muda yang sukses dan tajir melintir, pesta khitanan anaknya aja cukup buat ongkos naek becak dari pdang ke bali (pulang-pergi!)

Di Pesta yang mewah tsb, dihadiri pejabat-pejabat dan tokoh penting (selaen gue, ehmmm) , ketika waktu santap tiba, gue yang kalap tapi ganteng melihat sosok yang ga asing, lelaki kurus, tinggi, paruh baya dan dilengkapi berewok yang matcho.. siapakah gerangan doi? *jeng-jeng..


Beliau adalah Pak Nasobri, biasa dipanggil pak sobri kadang-kadang obi, bisa juga cocobi.. #PLAAAK *oke maap , nah pak sobri ini pengasuh asrama SMA gue duluu, gue cuma setaun di asrama, dibawah asuhan beliau..
"Apa kabar pak?, masih inget saya?" "aduuh siapa yaa.." "masa ga inget sih pak, saya yosef, anak asuh bapak di asrama, dua belas taun yag lalu..." "heh...?" *lalu basa-basipun dimulai*

*tiba-tiba flasback ke dua belas taun lalu, iyee gue udah tua*
Pak Sobri dalam ingetan gue merupakan sosok yang galak, sorot mata yang tajem, berperut tambun, dan juga dengan berewok lebat, suaranya menggelegar, seorang lulusan pesantren gontor yang legendaris itu, sereeem kan..?
Gue inget banget dulu, tiap jam empat subuh, si Bapak ini selalu ngebangunin para penghuni asrama dengan mengetok kaca jendela sekenceng-kencengnya, ganggu banget.. setelah itu gue dan temen-temen dengan perasaan kesel, campur kaget, campur ngantuk berjalan rapi bagai zombie menuju musholla, kadang-kadang gue bisa jalan sambil merem, kadang koprol sambil merem jugaa.

Gue dulunya orang yang ganteng tapi iseng, hobi mengintimidasi temen-temen yang pemalu, tapi ga pernah maksud jahat kook, cuma doyan ketawa kalo ada temen yang susah.. pffftt

Di Asrama ada kegiatan belajar bahasa arab selepas isya berjamaah, makanya gue jago bener ngomong sama onta sekarang.
Abis itu setelah solat subuh, kami para penghuni asrama diwajibkan bergantian mengisi kultum, tiap ada temen yang naek mimbar, gue dan beberapa temen sadis laennya sudah menyiapkan teknik tertawa khusus, bahkan ada beberapa temen yang takut banget naek mimbar bukannya kenapa-kenapa, cuma takut diperolok sama gue dan temen-temen, padahal sekali lagi gue tegaskan, kami tak ada maksud jahat pemirsaaa, cuma meramaikan suasana sajah!! (._. )/|sering dituduh jahat|

Suatu saat sehabis solat magrib, kami para penghuni asrama turun ke lantai bawah mushola yang terdapat ruang makan, para siswi turun terlebih dahulu, melewati kami para siswa yang cengar-cengir sambil mengamati gebetan masing-masing, ada seorang temen gue yang berbadan besar, gelep, idup, mondar-mandir cari perhatian, tiba-tiba gue dengan semangat iseng gue yang sebenernya bertujuan baek (ndasmuu.. )
Gue menarik sarung bocah tadi..

AAAaaaaaak...

seharusnya semua bahagia, semua tertawa, tetapi  entah kenapa, para siswi berteriak jijiiik?! (gue bingung sambil nyengir)

Ternyata oh ternyata, si bocah yang malang ini, tanpa ada sebab yang kurang jelas, tidak memakai celana dalam, walhasil "dagangannya" yang ga seberapa itu terekspos kemana-mana..
gue kaget, doi kaget, temen-temen muntah..

*kemudian heniing lama sekali*

Kemudian setelah kembali sadar itu bocah tiba-tiba ngamuk ke gue (setelah merapikan sarungnya kembali tentunya..) gue ditendang, gue ikutan marah, apa salah gue coba??
singkat cerita kami hampir berkelahi disitu, tiba-tiba pak sobri dateng.. *petir menggelegar..

Kamipun dihukum, dicambuk rotan di betis kami, aaaw aw awhahahaa..

Setahun berlalu, gue keluar dari asrama itu, tidak lama setelah itu gue denger kabar si bapak dipecat oleh yayasan.. hmmm..

Suatu saat si Bapak akan bangga pernah mencambuk betis seorang calon Presiden..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar