Pages

Rabu, 10 Juni 2009

Kisah Ratu DVD (bajakan)



Kalo ngobrol2 tentang kota bandung, kira2 menurut lo sekalian jalan mana yg paling beken??
pasti kebanyakan jawab jalan dago ato jalan riau bahkan jalan setiabudi....
Orang yang jawab itu pasti kurang menjelajahi bandung, tidak mengenal eksotisnya jalan cicadas, kircon, koppo (huhehehee)
Sebenernya ada suatu jalan yg sangat penting bagi gw n temen2 gw dibdg yaitu jalan "BKR"
kenapa eh kenapa???
coz bicoz, karena eh karena disana bersemayam sebuah toko DVD (bajakan) yang lumayan populer di seantero bandung raya...

sebenernya rada memalukan jg budaya membajak di negara kita.. cuma mo bijimanalagi soalnya negara kita adalah negara agraris!!!! (yg cerdas pasti ngerti)
Okeh kembali lagi ke toko DVD "BKR" yg legendaris..
kira2 apa sie yg bikin toko ini beken?? padahal nie toko jauh dari mewah, bahkan ga ada papan namanya walopun terletak dipinggir jalan raya ,sehingga orang2 nyebutnya ya DVD BKR..
Kalo kita liat bentuknya cuma bangunan tua yg rada n secukupnya ga seperti toko dvd bajakan yg mewah n di-franchise (kebayang?? da franchise dvd bajakan??? huehehue)
trus apa sie yg bikin ni toko istimewa??

kalo menurut ilmu marketing.. salah satu unsur paling penting dlm bisnis itu manusia..
maksudnya manusia penjaga toko ni cukup unik loh...

Strukturnya simpel, manajernya merangkap kasir,merangkap humas seorang ibu2 berbadan kecil jauh dari montok be-rok mini, rada menor,hobbynya ber-tanktop (bener ga sie tulisannya) plus ngerokok entah niatnya mo jualan apa??


si ibu boss itu ditemani 4-5 cowok alay2 (abege) asistennya yg juga ga kalah ajaib..
gimana ga ajaib... semangatnya itu loh klo ngeliat orang orang masuk ketoko langsung tanpa dikomando tuh bocah2 gaib masang tingkah sok akrab menawarkan dvd film plus dibumbui cerita2 ttg film dgn gaya yg lebai parah...
contoh waktu gw ma temen2 g
w iseng2 cr film kesono, da seorang asisten yg nyamperin dgn gaya sok akrab

dia :"a' udah nonton film yg ini??, asli a' bodor pisan...(lucu bgt.red) saya aja seurrriii (ketawa) seminggu-an hihihihi" (disertai ketawa garing)..
DUAR!!!

gw ngebanyangin kalo dia nawarin film horor
dia : "
"a' udah nonton film yg ini??, asli a' sadis pisan...(sadis bgt.red) saya aja merinding seminggu-an brrrrr"
Trus gimana klo yg ditawarin film drama?

dia : "a' udah nonton film yg ini??, asli a' sedih pisan...(sedih bgt.red) saya aja nangis seminggu-an hikshikshiks" (sambil ngelap air mata)..

Trus gimana kalo dia nawarin bokep??? (udah ah jgn dibayangin) hehehehblogger-emoticon.blogspot.com

dia pikir gw goblok kaya temen2 gw yg langsung ngeborong film yg dimaksud..
tapi kalo dipikir2 emang banyak orang yg terbujuk oleh "kerama
h-tamahan" plus sok akrab mereka.. mungkin itu yg bisa bikin mereka bisa bertahan walo sering ditutup petugas trus ga tau gimana caranya tau2 bisa buka lagi..
buktinya gw jg jadi pelanggan setia mala
h secara ga langsung promosi di blog ini...
menurut gosip yg gw denger si ibu bos bajakan yg sok seksi itu sekarang dah tajir bisa bawa sedan mewah gitu..
blogger-emoticon.blogspot.com
siapa bilang jd pembajak ga bisa kaya??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar